Saturday 26 May 2012

HARGA SEBUAH PERJUANGAN

Banyak orang yang selalu mengeluh dan curhat dengan sarat sembilu kegusaran. Hanya memperdebatkan beberapa pertanyaan : Kenapa gaji dan karir saya tidak naik sepesat yang saya harapkan? Dan juga saya sudah bertahun – tahun bekerja di perusahaan ini dan telah memberikan kerja terbaik , namun kenapa gaji yang diberikan perusahaan rasanya tidak sebanding dengan apa yang telah saya kerjakan. Di perusahaan ini karir saya seperti mentok , berjalan ditempat, karena manajemen tidak punya kebijaksanaan karir yang jelas.

Semuanya serba tertutup dan remang – remang. Kalau ditanya apa yang harus dilakukan ? Cukup sederhana , segeralah ajukan surat resign dan cari tempat lain yang menjanjikan rezeki yang lebih baik. Jawan itu ada karena filosofi yang sangat simple, sebab hanya kita sendirilah yang bisa menentukan dan mengubah nasib serta masa depan hidup kita. Bukan orang lain, bukan atasan, bukan direktur dan bukan juga pemilik perusahaan. Let us create our own future = Mari membangun masa depan.

Kalau kita menentang kantor yang memberikan kita gaji yang pas – pasan atau karir yang tidak jelas, Janganlah sesekali menyalahkan atasan kita, atau pihak manajemen, direktur atau pemilik perusahaan. Salahkanlah diri kita sendiri mengapa kita mau berkarir di tempat yang tidak dapat menjanjikan masa depan. Salahkanlah diri kita sendiri mengapa mau menggadaikan nasib kita pada sebuah jalan tanpa ujung. Kita mungkin kecewa dengan gaji atau kebijaksanaan karir yang tak pernah jelas di perusahaan kita. Namun kita tidak berani pindah ke tempat lain yang lebih menjanjikan. Atau membangun usaha sendiri , jadi pemilik bisnis., itu berarti kita tidak berani mengubah nasib kita sendiri.

Oleh sebab itu jika kita hanya bisa mengeluh dengan gaji yang kecil , tentang karir yang tidak jelas , mengenai sikap atasan yang subjektif dan hal hal lainnya, namun tidak berani melangkah mencoba hal yang baru . Maka orang – orang itu layak disebut sebagai pecundang. Hal – hal semacam itu hanya buang – buang waktu dan akan memancarkan energi negatif  yang tidak akan pernah berakhir. Karena itu jika kita merasa tidak cocok dengan kebijakan gaji dan karir di kantor . Mengapa tidak mengambil sebuah keputusan , hanya mengeluh tanpa ada solusi yang terbaik. Kalau lah kenyataan kita sudah bekerja dengan baik, loyal namun pihak perusahaan seperti cuek dan enggan memberikan gaji / karir yang sebanding . Cobalah mengambil sebuah keputusan Jadilah seorang Wirausahawan. Harga dari sebuah perjuangan memang membutuhkan impian, tekad besar, kesediaan untuk cepat belajar dan kemampuan menggunakan dengan benar aset yang telah dititipkan Tuhan.

Ada 6 langkah menuju titik sukses
1. Ambil kesempatan yang ada
2. Landasi dengan rasa percaya diri yang tinggi
3. Kerahkan kekuatan dan kemampuan seoptimal mungkin
4. Tidak mengandalkan koneksi
5. Berani bersaing, berani menghadapi tantangan dan kritik.
6. Siap kalah dan siap menang.

Teruslah BERGERAK hingga KELELAHAN itu LELAH mengikutimu
Teruslah BERLARI hingga KEBOSANAN itu BOSAN mengejarmu
Teruslah BERJALAN hingga KELETIHAN itu LETIH bersamamu
Teruslah BERTAHAN hingga KELEMAHAN itu LEMAH menyertaimu
Tetaplah BERJAGA hingga KELESUAN itu LESU menemanimu.

LIFE IS A SONG – SING IT
LIFE IS A GAME – PLAY IT
LIFE IS A CHALLENGE – MEET IT
LIFE IS A DREAM – REALIZE IT
LIFE IS A SACRIFICE – OFFER IT
LIFE IS A LOVE – ENJOY IT

Ambillah  Sebuah Keputusan, Kembangkanlah Talentamu, Raih Suksesmu Dan Tetaplah Ingat Tuhanmu.

Dua tugas utama kita
untuk segera menjadi pribadi yang damai,
yang terbebas dari ikatan kekhawatiran
dan kungkungan rasa takut,

yang bersegera menjadi pribadi
yang berwenang dan mapan,

adalah;

Menerima keadaan sebagaimana adanya,
dan berusaha menjadi yang terbaik di dalam keadaan itu.

Atau,

Menugaskan diri untuk bersabar
dalam menumbuhkan kekuatan diri
untuk mengubah keadaan pada saatnya nanti.



No comments:

Post a Comment